cek samsung a10s

Cara Mudah Cek Samsung A10s Tanpa Ribet !

Swakarta,com – Salah satu kekhawatiran yang sering kita rasakan saat membeli smartphone Samsung adalah mendapatkan hp yang palsu. Karena banyaknya hp Samsung palsu yang beredar dipasaran secara bebas.

Jika tidak hati-hatim ketika membelinya, maka kamu bisa saja menjadi korban dan mendapatkan hp Samsung yanng palsu dengan kualitasnya yang jauh di bawah standar.

Untuk mengetahui hp Samsung tersebut asli dan palsu, Maka kamu harus paham cara cek hp Samsung asli atau palsu, Berikut ini cara cek samsung A10s yang baik dan benar.

Tutorial Cara Cek hp Samsung A10s

1. Cek Hp samsung menggunakan kode

Cara cek hp Samsung yang pertama adalah dengan menggunakan kode rahasia. kode ini sangat bermanfaat untuk mengecek keaslian dari Hp anda, kode nya yaiut *#1234#. Menggunakan kode tersebut kamu bisa mengetahui informasi hp Samsung kamu dan berbagai informasi yang lainnya.

✅ BACA JUGA:   Aplikasi Penghasil Uang : Tutorial Mendaftarkan Akun Baru DI Cash N Gift

Jika kamu menggunakan kode tersebut kemudian informasi yang keluar berbeda dengan tipe hp Samsung yang kamu miliki, sudah dipastikan hp Samsung yang kamu miliki KW atau Super Copy.

Cara menggunakan kode rahasia tadi sangatlah mudah. Berikut ini cara menggunakannya :

  • Pertama, buka aplikasi telepon pada Hp atau PC kamu.
  • Kemudian kamu ketikan *#1234#
  • Setelah itu secara otomatis akan muncul informasi AP, CP, CSC, dan juga tipe hp Samsung kamu.
  • Pastikan tipe yang keluar sesuai dengan tipe hp Samsung yang kamu miliki.
  • Tipe yang ditampilkan oleh kode rahasia tersebut hanya sebatas modelnya saja.

2. Cek keaslian menggunakan nomor IMEI

pasti sudah banyak orang yang tahu bagaimana caranya melihat nomor IMEI pada Samsung yang kamu miliki. Caranya cukup gampang yaitu dengan mengetikan kode *#06#. Kode tersebut adalah kode untuk cek IMEI universal, sehingga bisa digunakan pada berbagai tipe smarphone yang lainnya.

✅ BACA JUGA:   Tutorial Download Aplikasi Di Laptop, Di Jamin Aman, Praktis Dan Mudah

Selain itu kamu juga bisa melakukan cek nomor IMEI hp kamu secara online melalui situs http://www.imei.info. Dengan menggunakan situs ini, kamu bisa mengetahui apakah Hp samsung A10s yang kamu miliki asli atau tidak. Karena yang sudah terdaftar di situs tersebut berarti tidak diragukan lagi ke asliannya.

3. Mengecek Fisik

Cara yang paling simpel yaitu dengan mengecek kondisi fisik dari Hp itu sendiri, karena pada umumnya Hp yang asli materialnya akan terlihat lebih bagus atau elegan dibandingkan yang palsu atau KW.

Jadi untuk bisa membedakan mana yang asli dan yang palsu kamu bisa melihat material yang digunakan. Jika kamu rasa material yang digunakan terlihat murahan, maka diragukan keaslian dari Hp samsung A10s tersebut. Untuk itu kamu harus lebih cermat lagi dengan memperhatikan pada bagian bodi Hp tersebut.

✅ BACA JUGA:   Aplikasi Membuat Flowchart Gratis dan Mudah Digunakan

4. Cek Kualitas Fitur Hp Samsung A10s

Selanjutnya yaitu dengan mengecek kualitas fitur yang ada pada HP samsung tersebut, fitur yang perlu kamu cek yaitu, kamera yang digunakan, speaker, lobang casan dan audio injecktornya, jika kamu rasa berbeda dari yang pada umumnya digunakan oleh Samsung A10s, Maka bisa dipastikan Hp yang kamu miliki KW atau super copy, karena yang KW biasanya menggunakan kualitas kamera yang kurang memadai.

Lihat Juga: