cek hp samsung

Cek Hp Samsung Asli Atau Palsu? Simak Berikut Ini

Swakarta.com – Apakah kamu tertarik untuk membeli sebuah HP Samsung? Kamu harus Hati-hati, karena di luar sana banyak oknum yang tidak bertanggung jawab yang menjual HP samsung KW! supaya kamu tidak tertipu, simak caranya berikut ini untuk cek HP Samsung supaya bisa membuktikan keasliannya berikut ini.

Cara Cek HP Samsung Apakah Asli atau Replika

1. Menggunakan LCD Test

Cara cek HP Samsung yang pertama yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan LCD test. Cara menggunakannya mudah sebagai berikut ini.

  • Buka aplikasi telepon pada Hp samsung kamu.
  • Kemudian kamu ketik “*#0*#” pada aplikasi telepon kamu dan tunggu beberapa saat.
  • Maka pada layar Hp kamu akan menampilkan sebuah informasi LCD test.
  • Selanjutnya kamu bisa melihat informasi seperti keterangan kamera, getaran, suara, layar sentuh, dan spesifikasi lainnya.
  • Jika HP Samsung yang palsu biasanya tidak akan menampilkan informasi ini sama sekali.
  • Selain dengan mengetik “*#0*#” kamu juga bisa menggunakan kode berikut ini “*#*#4636#*#*”, untuk melakukan tes selanjutnya pada layar Hp samsung kamu.
  • Sama dengan menggunakan cara cek sebelumnya, informasi tidak akan muncul jika HP kamu adalah ponsel abal-abal atau KW.
✅ BACA JUGA:   10 Cara Mengatasi Google Terus Berhenti di Hp Xiaomi Dengan Mudah

2. Cek Menggunakan Kode Rahasia

Cara selanjutnya adalah menggunakan kode “*#1234#”, Kode ini nantinya akan berfungsi untuk melihat tipe Hp Samsung kamu. Selanjutnya kamu cocokkan tipe Hp kamu dengan informasi yang ada di Layar kamu dengan seri yang tertulis pada boks. Apabila berbeda, bisa dipastikan pastikan HP kamu merupakan ponsel KW.

3. Cek Nomor IMEI

Cara cek HP Samsung berikutnya adalah dengan mengecek pada nomor IMEI. IMEI adalah sebuah kode yang unik perangkat ponsel yang berlaku secara internasional.

Cara cek keaslian pada HP Samsung dengan menggunakan IMEI bisa kamu lakukan dengan cara memeriksa pada kesamaan nomor IMEI yang ada di boks. Nomor pada boks harus sama dengan kode yang ada di layar setelah kamu mengetik *#06#.

✅ BACA JUGA:   5 Cara Mengunci Aplikasi Pada Samsung A51, Mudah Dan Praktis

4. Cek Fisik HP

Mengecek keaslian dari HP Samsung bisa juga kamu lihat dari segi fisiknya. Namun kamu harus jeli melihatnya, karena beberapa produk KW super akan terlihat sama dengan yang aslinya.

Salah satu cara membedakkannya yaitu dengan melihat dari ketebalan dan juga material casing HP tersebut. HP Samsung asli memiliki body yang tebal dan juga kuat, tidak terllihat murahan.

5. Cek Kualitas Layar

Selain kamu melihat material body, cara selanjutnya adalah dengan meneliti pada kualitas layar hp samsung kamu. HP Samsung palsu adalah Hp seri flagship, di mana kualitasnya sangat jauh berbeda dari yang aslinya. Pada layar HP Samsung asli akan dibuat dengan teknologi Super Amoled yang akan membuatnya menjadi lebih jernih dan tajam.

6. Sambungkan ke Samsung KIES

Selanjutya dengan menggunakan aplikasi KIES. KIES adalah sebuah aplikasi khusus untuk pengguna Samsung yang fungsinya adalah untuk mengecek dari spesifikasi dan juga originalitas produk.

✅ BACA JUGA:   7 Cara Screenshot Realme 5i Dengan Mudah

Caranya mudahnya. Kamu bisa mendownload aplikasi KIES di laptop kamu terlebih dahulu, setelah itu kamu sambungkan HP kamu dengan laptop menggunakan kabel data. Selanjutnya kamu tunggu beberapa saat sampai layar laptop kamu menunjukkan informasi HP Samsung kamu yang sudah terhubung.

7. Cek Kualitas Kamera

Hp Samsung yang asli memiliki kualitas kamera yang tinggi, beberapa produknya bahkan berhasil juga menyaingi merk HP yang mahal dan terkenal memiliki kualitas kamera seperti Apple. Hasil jepretan dari kamera HP Samsung memiliki detail yang tajam dan juga jernih.

8. Cek Spesifikasi di CPU-Z atau AIDA 64

Untuk mengecek spesifikasi HP samsung kamu yang selanjutnya, kamu juga bisa menggunakan aplikasi CPU-Z dan AIDA 64. Kedua aplikasi tersebut bisa kamu download dengan gratis di playstore, tidak di HP Samsung saja, akan tetapi pada semua ponsel Android. CPU-Z dan juga AIDA 64 akan menampilkan dari spesifikasi HP kamu, mulai dari seri, model, sampai juga pengaturan lengkapnya.