aplikasi meeting online

5 Aplikasi Meeting Online Terbaik

Aplikasi Meeting Online Terbaik, Wajib Kamu Coba

Swakarta.com Aplikasi Meeting Online Terbaik – Di masa pandemi seprti sekarang ini, kita masih belum dianjurkan untuk melakukan kegiatan dengan orang lain secara langsung.

Oleh karena itu, aplikasi meeting online sekarang ini sedang gencarnya dipakai oleh banyak orang sebagai pengganti ruang kelas belajar ataupun ruang kerja secara online.

Aplikasi meeting yang pada saat ini sedang populer di negara Indonesia yaitu Zoom dan Google Meet. Namun selain itu, aplikasi meeting online yang lainnya sebenarnya masih banyak juga lho.

Kualitasnya juga tidak kalah dengan Zoom dan juga Google Meet. Nah, di bawah ini ada 5 aplikasi meeting online terbaik yang ada di dunia yang wajib kamu coba.

✅ BACA JUGA:   Cara Kerja Kulkas! Simak Berikut Ini

aplikasi meeting online

Rekomendasi Pilihan Aplikasi Meeting Online Terbaik

1. Zoom

Pertama aplikasi Zoom Cloud Meetings yang sudah booming di awal-awal pandemi Covid-19. Aplikasi konferensi video ini dikembangkan oleh development Zoom Video Communications dan dirilis pada tanggal 10 September 2012 lalu.

Keunggulan dari aplikasi Zoom meeting lainnya yaitu memiliki fitur yang cukup banyak, kualitas videonya juga bagus, dan tidak mudah lag pada saat jaringan penggunanya sangat lemah.

Namun penggunaan Zoom ini juga terbatas, yaitu durasi meeting-nya dibatasi sampai 40 menit dan juga peserta meeting hanya sebanyak 100 orang. Jika ingin menambahkan durasi dan juga banyak peserta, maka kamu harus berlangganan Zoom yang Premium.

2. Google Meet

Selanjutnya aplikasi meeting yang juga sangat populer lainnya, yaitu Google Meet. Di awal masa pandemi, Google Meet ini juga sudah bisa dibilang sebagai salah saingan dari aplikasi Zoom.

Google Meet pertama kali rilis pada tahun 2017 silam dengan nama pertamanya adalah Hangouts Meet. Kelebihan darin aplikasi Google Meet dari aplikasi meeting yang lainnya adalah sangat mudah digunakan dan juga terintegrasi dengan layanan Google yang lain. Selain itu, Google Meet juga sudah punya fitur menarik yang lainnya yang bisa kamu coba.

3. Microsoft Teams

Selanjutnya aplikasi meeting yang dikembangkan oleh development Microsoft, yaitu bernama Microsoft Teams. Aplikasi yang satu ini dirilis pada tahun 2017 dan juga merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan di Indonesia.

✅ BACA JUGA:   Sudah Tau Cara Cek No Resi Pos? Simak Berikut Ini

Kelebihan dari aplikasi Microsoft Teams bisa dibanding dengan aplikasi sejenisnya adalah aplikasi ini sudah terintegrasi dengan berbagai layanan Microsoft yang lain seperti Microsoft Office.

4. Jitsi Meet

Selanjutnya aplikasi meeting yang bernama Jitsi Meet yang dikembangkan oleh perusahaan yang bernama 8×8. Kelebihan dari aplikasi Jitsi Meet bisa dibanding dengan aplikasi yang lainnya adalah gratis dan juga peserta meeting di sana tidak dibatasi.

Selain itu, aplikasi Jitsi Meet juga merupakan sebuah software open source, yang artinya gratis dan siapapun orang bisa membantu mengembangan aplikasi Jitsi Meet ini.

5. Skype

Selanjutnya aplikasi Skype yang namanya sudah sejak lama dikenal oleh banyak orang. Skype pertama kali dibuat pada tahun 2003 silam dan kepemilikannya juga sempat berganti beberapa kali. Hingga kini, Skype masih berada di bawah naungan Microsoft.