cara PUBG tidak lag

7 Cara PUBG Tidak Lag, Main Dengan Lancar

Cara PUBG Tidak Lag, Coba Langkah-langkah Ini

Swakarta.comCara PUBG Tidak LAG – Gim yang nge-lag dan biasanya disebabkan oleh spesifikasi perangkat yang tidak cukup untuk memenuhi syarat minimum dalam menginstal aplikasi permainan.

Kendati pada awal bulan lalu, game developer Tencent yang sudah meluncurkan versi terbaru PUBG yang lebih ramah perangkatnya, kenyataannya para pemain justru telah menghabiskan ruang yang lebih besar untuk dapat menyimpan gim ini ke dalam ponselnya.

Namun kamu juga tidak perlu khawatir ada beragam cara PUBG tidak lag yang juga bisa dilakukan. Berikut cara PUBG tidak lag seperti dirangkum dari berbagai sumber.

cara PUBG tidak lag

Cara Mengatasi PUBG LAG.

Begini cara mengatasi PUBG LAG yang haru kamu pahamı:

✅ BACA JUGA:   2 Cara Menampilkan Senjata di Sausage Man dengan Mudah

1. Bersihkan Sampah pada Cache

Cara PUBG tidak lag adalah dengan cara membersihkan sampah pada cache secara rutin. Cache sebenarnya cukup berfungsi untuk membuat aplikasi bekerja lebih cepat lagi.

Hanya saja pada tumpukan cache yang begitu banyak justru memperlambat kerja HP. Cara untuk membersihkan cache yaitu dengan melalui menu App atau juga App Manager. Cari ikon PUBG Mobile ini yang kemudian klik untuk membersihkan cache-nya.

2. Matikan Aplikasi Latar Belakang

Mematikan aplikasi akan latar belakang saat bermain PUBG yang bisa meringankan kerja perangkat ponsel sehingga juga dapat memperkecil lag. Caranya yaitu buka menu pengaturan Application Manager pada ponsel.

Kemudian kamu pilih aplikasi yang berjalan di latar belakang akan tetapi tidak dibutuhkan pada contohnya aplikasi bawaan Google. Klik Force Stop untuk dapat mematikan pada aplikasi latar belakang.

✅ BACA JUGA:   5 Aplikasi Live Streaming Bola Gratis Terbaik

3. Setting PUBG Agar Tidak Lag dengan GFX Tool

Set pada pengaturan menggunakan GFX Tool. GFX Tool juga bisa diunduh di Play Store bagi pengguna android.

Aplikasi ini juga berfungsi untuk mengurangi lag dan juga meningkatkan performa. Selain itu GFX Tool juga meningkatkan FPS pada permainan.

Dengan demikian, grafis yang dapat memukau tetap bisa didapatkan meskipun RAM di HP hanya 2 GB. Untuk itu bisa pilih jenis grafik smooth atau bahkan so smooth untuk mendapatkan kualitas gambar prima lewat GFX Tool.

Setelah itu kamu klik disable pada bagian menu anti-aliasing yang ada dipengaturan GFX Tool agar tampilan PUBG lebih mulus dan juga tidak lag.

✅ BACA JUGA:   Cara Aktivasi Nusantara HD Dengan Mudah Dan Simpel

4. Tutup Aplikasi yang Menghabiskan Jaringan Internet

Aplikasi yang juga menggunakan bandwidth lebih besar dan yang akan menyebabkan lag saat kamu bermain PUBG. Periksa terlebih dahulu komputer dan juga pada tutup program yang tidak dipakai.

5. Nonaktifkan Sementara Firewall

Firewall atau juga antivirus dapat menyebabkan gangguan pada koneksi jaringan PUBG. Matikan firewall untuk sementara waktu.

6. FPS Rendah

Mengatur FPS di setingan rendah tidak hanya meminimalisir masalah lagging, tapi juga dapat membuat ponsel jadi tidak terlalu panas.

7. Update Sofware Terbaru

Perbarui software baik untuk aplikasi gim PUBG dan sistem operasi perangkat ponsel kamu.