download pinterest di telegram

10 Cara Download Pinterest di Telegram dengan Mudah

9 Cara Download Video Pinterest Dari Telegram, Gratis 100% !!

Swakarta.comDownload Pinterest di Telegram – Tahukah kamu bahwa pada saat ini telah tersedia cara download video Pinterest dari Telegram. Proses ini juga bisa kamu lakukan tanpa biaya sepeserpun alias gratis.

Bagi kamu para pecinta foto dan video di aplikasi Pinterest tentu sangat terbantu dengan adanya cara ini. Sebab, sebelum itu untuk bisa mendownload konten di Pinterest perlu aplikasi pendukung bahkan membutuhkan biaya untuk membeli akun premium.

Tapi lain hal nya jika kamu mendownload video Pinterest dilakukan dari aplikasi Telegram. Selain tidak memerlukan biaya, langkah-langkahnya pun sangat mudah, selengkapnya akan kita bahas di bawah ini.

download pinterest di telegram

Apa Itu Pinterest?

Bagi yang masih belum tahu, Pinterest adalah sebuah jejaring sosial yang berisikan kumpulan foto dan juga video dengan tema beragam.

Sebagian besar dari pengguna Pinterest adalah para penggemar fotografi ataupun videografi dimana mereka kerap kali mencari referensi sampai mengunggah karyanya di dalam layanan tersebut.

Cara Download Video Pinterest Dari Telegram

1. Buka Aplikasi Pinterest

Pertama silahkan lakukan Login ke Pinterest. Jika masih belum mempunyai aplikasinya kamu bisa mendownloadnya melalui Google Play Store atau App Store.

2. Cari Video yang Akan di Download

Setelah sudah berhasil masuk ke dalam Pinterest kamu tinggal memilih video mana yang ingin kamu download atau mencarinya melalui kolom Pencarian.

3. Tap Salin Tautan

Jika sudah, selanjutnya kamu klik pada ikon tiga titik yang ada di sudut kanan bawah -> Salin Tautan.

4. Buka Telegram

Sekarang silahkan kamu jalankan aplikasi Telegram dan pastikan perangkat yang kamu gunakan sudah terhubung ke internet.

5. Cari Pinterest Downloader

Setelah itu tap pada menu Pencarian yang ada di bagian atas lalu ketikkan Pinterest Downloader. Pada hasil pencarian pilihlah yang paling atas.

6. Tap Mulai

Kemudian tampilan akan berubah ke dalam Beranda dari Bot Pinterest Downloader, langsung saja kamu klik pada tombol Mulai yang ada dibagian bawah.

7. Pilih Menu Download

Selanjutnya kamu sudah bisa memilih pada menu Download atau ketikkan saja perintah sebagai berikut ini  : /download.

8. Tempel Tautan Video Pinterest

Jika sudah, akan muncul beberapa perintah untuk bisa menyalin tautan video Pinterest yang kamu miliki. Cara menyalian tautan tersebut cukup mudah, yaitu tekan saja agak lama pada kolom chat -> tempel.

9. Video Berhasil di Download

Terakhir, proses download akan berlangsung dan kamu cukup menunggunya sampai video tersebut sudah berhasil terunduh 100%.

Untuk menyimpan hasil download ke dalam smartphone kamu cukup tekan pada menu opsi (tiga titik) yang ada di sudut file video lalu pilih pada opsi Simpan ke dalam Galeri.