aplikasi kehamilan bahasa indonesia

7 Aplikasi Kehamilan Bahasa Indonesia Terbaik Untuk Bumil

7 Aplikasi Kehamilan Bahasa Indonesia Kece untuk Melacak Perkembangan Si Bayi

Swakarta.comAplikasi Kehamilan Bahasa Indonesia –  Banyak cara yang bisa ibu hamil lakukan untuk mendapatkan informasi kehamilan.

Konsultasi dengan dokter, membaca buku, ikut seminar, serta tidak ketinggalan dari aplikasi kehamilan yang banyak beredar di internet.

Meskipun tidak bisa menggantikan peran konsultasi dengan dokter, poin yang terakhir ternyata cukup bermanfaat untuk melacak perkembangan si janin lho.

Ibu bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan juga bermanfaat hanya bermodalkan ponsel dan internet. Sebagai referensi, berikut 7 aplikasi kehamilan yang banyak tersedia baik di Android maupun iOS.

✅ BACA JUGA:   Cara Screenshot Zoom Di Laptop! Simak Berikut

aplikasi kehamilan bahasa indonesia

Rekomendasi Aplikasi Kehamilan Untuk Para Bumil

1. HiMommy Pregnancy Tracker

Aplikasi yang satu ini memiliki interface dan palet warna yang gampang sekali digunakan. Selain itu, aplikasi sederhana ini juga bermanfaat karena menyediakan informasi-informasi dasar seputar kehamilan serta beberapa keperluan kehamilan yang sekiranya diperlukan untuk dibawa ke rumah sakit.

2. Hello Belly: Pregnancy Tracker

Salah satu aplikasi dengan tampilan terkece, yang memungkinkan Ibu untuk mendapatkan tips kehamilan dan disertai ilustrasi-ilustrasi manis.

Pelacak perkembangan bayi dalam janin juga disertai dengan tampilan menarik dan memuaskan hasrat visual Ibu tentang rupa si bayi di dalam perut.

3. Pregnancy Week By Week – Amila

Salah satu aplikasi kehamilan dengan rating tinggi, Pregnancy Week By Week – Amila memberikan kenyamanan bagi Ibu dengan pop iklan minim dan tidak adanya keharusan untuk mengikuti komunitas.

✅ BACA JUGA:   5 Aplikasi Sholat Untuk Android dan IOS Terbaik

Aplikasi ini akan memberi informasi mengenai perkembangan mingguan si bayi, selain itu ada pula fitur kalender untuk segala keperluan pertumbuhan bayi.

4. Count the Kicks

Aplikasi kehamilan untuk ibu hamil yang pertama adalah Count the Kicks. Aplikasi ini sangat membantu untuk mengetahui gerakan janin dalam rahim ibu hamil.

Selain itu, kamu juga bisa mengetahui berapa kali rata-rata bayi menendang perut dalam sehari. Jadi, jika suatu ketika tendangan yang dihasilkan tidak sebanyak biasanya, kamu bisa segera memeriksakannya ke dokter.

Hal ini tentunya meminimalisir kemungkinan buruk yang bisa terjadi. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Android maupun iOS.

5. Pregnancy+

Selanjutnya, ada pula aplikasi Pregnancy+. Aplikasi ini terdapat secara gratis di Android dan iOS. Aplikasi ini juga bisa membantumu untuk menghitung tendangan janin dalam rahim.

✅ BACA JUGA:   Cara Ekstrak File Zip Di Android Dengan Mudah!

Selain itu, kamu juga bisa mengetahui kondisi janin, gerakan janin, ukuran janin, perkembangan berat badan ibu, hingga ide untuk nama bayi.

6. Ovia Pregnancy Tracker & Baby Countdown Calendar

Dengan moto ‘Jangan lupa dengan diri kamu, mengartikan bahwa kesehatan Moms juga mendukung kesehatan janin dalam kandungan.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa dapat menjaga gaya hidup sehat dengan mengatur makanan berdasarkan usia janin dan ibu. Aplikasi Ovia juga akan mencatat berat badan dan tingkat kebugaran kamu.

7. I’m Expecting

Untuk kamu yang baru pertama kali hamil, aplikasi ini akan memberitahukan hal-hal yang sedang dialami janin di dalam kandungan.

Misalnya, seberapa besar ukuran janin di usia 15 minggu dengan penjelasan menggunakan ukuran buah. Moms juga akan mendapat berbagai tip yang bermanfaat untuk menjalani kehamilan.