instagram tidak bisa komentar instagram tidak bisa komentar

Instagram Tidak Bisa komentar : Ini 7 Penyebab dan Cara Mengatasinya

Swakarta.com Instagram Tidak Bisa komentar – Bingung bagaimana mengatasi Instagram tidak bisa berkomentar? Instagram merupakan aplikasi media sosial yang sangat populer.

Dari usia anak-anak, hingga orang tua kini memiliki akun Instagram. Bahkan hewan peliharaan pun memiliki akun Instagram. Keren, kan?

Di era yang semakin maju dan modern ini, Instagram tidak hanya dijadikan sebagai tempat selfie dan pamer saja, namun banyak orang yang memanfaatkan media berbagi foto ini untuk menghasilkan uang.

Melalui Instagram kamu bisat mempromosikan produk kamu dan menjualnya. Nah, saat sedang banyak melakukan aktivitas mempromosikan produk atau sambil bermain-main dengan Instagram, tiba-tiba muncul pesan peringatan tidak bisa memposting komentar.

7 Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Komentar

instagram tidak bisa komentar

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Komentar

Ya, kamu tidak dapat mengomentari foto orang lain. Saat kamu memposting komentar, komentar tersebut langsung diblokir dan komentar kamu tidak terkirim.

Begitu juga pada postingan dan akun lainnya, kamu tetap diblokir dan tidak bisa mengomentarinya.

Hal ini pasti akan membuat kamu kesal dan bingung harus berbuat apa, padahal kamu harus segera membalas komentar orang karena dianggap penting.

✅ BACA JUGA:   Mau Meeting Online? Berikut Cara Join Zoom Meeting

Jadi bagaimana kamu mengatasi tidak bisa berkomentar di Instagram?

Sebelum melihat cara mengatasi Instagram tidak bisa berkomentar, kamu harus tahu dulu apa penyebab Instagram tidak bisa berkomentar. Inilah mengapa Instagram tidak dapat berkomentar:

Penyebab Tidak Dapat Mengomentari Instagram

1. Akun baru

Alasan pertama mengapa akun kamu diblokir untuk dapat berkomentar di Instagram adalah karena akun baru. Jika kamu baru saja membuat akun Instagram, sebaiknya jangan terlalu banyak melakukan aktivitas di Instagram, seperti mengomentari foto banyak orang.

Terlalu banyak komentar di foto orang dengan akun baru sekaligus dapat dianggap sebagai spam oleh Instagram, dan akun kamu akan diblokir dan tidak akan bisa berkomentar lagi dalam beberapa saat.

2. Terlalu banyak komentar

Bukan hanya karena akun baru, banyak komentar di postingan orang di Instagram juga akan diblokir. Jadi sebisa mungkin jangan terlalu banyak berkomentar di postingan orang.

Sebaiknya diberi jeda beberapa menit antara satu komentar dengan komentar lainnya.

3. Isi komentarnya sama semua

Sekarang juga buruk untuk menulis komentar yang sama pada posting semua orang pada satu waktu. Memang kalau berjualan di Instagram pasti capek kalau harus mengetik ulang saat ingin mengomentari postingan setiap orang, baik itu di akun artis, ataupun di selebriti.

Agar tidak terblokir dan tidak bisa mengomentari foto orang lain, lebih baik edit sedikit atau tulis ulang komentarnya.

kamu tidak perlu mengedit hingga 50% dari komentar, kamu hanya perlu menambahkan satu huruf, atau menambahkan titik dan koma, jadi meskipun kamu hanya menambahkan satu huruf, Instagram akan menganggapnya unik.

✅ BACA JUGA:   4 Cara Membuat Bot Telegram Sendiri Dengan Mudah

Jadi jangan copy paste komentar lagi, edit sedikit atau hanya satu huruf.

4. Terlalu banyak mention

Ingat, jangan mention lebih dari 5 akun, karena jika lebih, komentarmu tidak akan terkirim dan akan diblokir oleh Instagram. Tag teman atau akun lain dengan tidak lebih dari lima akun.

5. Terlalu banyak hashtag

Selain mention, Instagram juga membatasi kamu untuk memasukkan banyak hashtag di konten komentar di postingan.

kamu hanya dapat memasukkan 30 hashtag dalam satu komentar. Lebih dari 30 tagar komentar kamu akan diblokir. Dan kamu tidak dapat memposting komentar tersebut.

6. Terlalu banyak suka

Menyukai terlalu banyak foto orang tidak hanya menyebabkan kamu tidak dapat berkomentar, tetapi kamu juga tidak dapat menyukai foto orang.

Akun kamu akan diblokir oleh ig karena tidak bisa like dan comment selama beberapa waktu, bisa beberapa jam, dan beberapa hari.

Selain menyukai postingan, baik foto maupun video, menyukai komentar orang yang terlalu banyak dalam satu waktu juga mengakibatkan akun kamu diblokir untuk tidak dapat menyukai dan berkomentar.

7. Dilaporkan oleh pengguna lain

Ini juga banyak terjadi. Pemilik akun melaporkan komentar kamu sebagai spam, kemudian Instagram memblokir komentar kamu agar tidak dapat berkomentar selama beberapa waktu.

Oleh karena itu, jangan terlalu sering membuat komentar sales pada postingan orang, menyinggung orang tersebut, makian, sara, agama, dan lain sebagainya. Berkomentarlah dengan bijak sesuai postingan akun.

✅ BACA JUGA:   Penasaran Siapa Aja Yang Jadi Stalker Anda Di Twitter?, Simak Berikut Ini

Itulah beberapa penyebab tidak bisa berkomentar di Instagram atau penyebab komentar di Instagram tidak terkirim atau gagal.

Jadi bagaimana kamu mengatasi tidak bisa berkomentar di Instagram? Nah, selain tidak melakukan hal-hal yang menyebabkan kamu tidak bisa berkomentar di Instagram di atas, berikut ini cara mengatasi diblokir saat berkomentar di Instagram.

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Komentar

  • Ubah foto profil – Langkah pertama cara mengatasi Instagram tidak bisa berkomentar dan suka adalah dengan mengubah foto profil akun Instagram kamu.
  • Ubah bio – Langkah selanjutnya adalah mengubah informasi di bio. Silakan ubah atau edit informasi di bio akun Instagram kamu.
  • Ubah atau hapus tautan di bio – Silakan ganti atau hapus tautan di bio akun Instagram kamu. Bisa jadi link di bio kamu sudah dianggap spam oleh Instagram.
  • Tunggu 24 jam – Jika kamu sudah melakukan semua hal di atas, tetapi kamu masih tidak dapat berkomentar di Instagram dan menyukai, harap tunggu setidaknya 24 jam.
  • Kontak Instagram – Sudah lebih dari 24 jam bahkan seminggu dan masih belum bisa berkomentar dan menyukai foto di Instagram? Solusi terakhir adalah dengan menghubungi Instagram melalui menu bantuan.
  • Silakan masukkan informasi yang diminta dengan jujur, lalu kirim.

Itulah penyebab komentar instagram tidak terkirim atau penyebab tidak bisa berkomentar di instagram dan cara mengatasi instagram tidak bisa berkomentar.