aplikasi belajar membaca

5 Pilihan Aplikasi Belajar Membaca Terbaik

Aplikasi belajar membaca cocok untuk si kecil

Swakarta.comAplikasi Belajar Membaca – Jika pada zaman dulu, mengajarkan dilakukan dengan cara manual menggunakan papan tulis dan spidol, buku tulis dan pulpen.

Saat ini sudah ada apk belajar dan membaca sehingga anak bisa belajar dengan seru dan menyenangkan. Aplikasi belajar membaca hadir untuk para orang tua agar lebih mudah mengajari si kecil membaca.

Mengenalkan angka dan huruf sudah bisa dilakukan ke anak berusia 3 tahun yang bisa dilakukan dengan beberapa cara.

aplikasi belajar membaca

Aplikasi belajar membaca seru sangat cocok untuk si kecil

1. Ayo Belajar Membaca

Sesuai dengan namanya, apk ini membantu si kecil belajar yang dilengkapi tool dan tema menarik. Juga dilengkapi animasi sehingga anak lebih bersemangat untuk belajar membaca dan bermain.

✅ BACA JUGA:   Ini Dia Cara Mudah Membuat Meeting di Google Meet

Hebatnya, apk Ayo Belajar Membaca sudah diunduh oleh ribuan pengguna, jadi tunggu apalagi yang belum mencobanya.

2. ABC Belajar Membaca

Jika ruang penyimpanan hp terbatas, coba download apk belajar membaca Android ini karena ukurannya terbilang kecil sehingga aplikasi bisa dijalankan dengan baik. Juga dilengkapi tool yang banyak dengan tema yang tak kalah menarik.

Selain itu untuk anak-anak yang memang baru bisa membaca pun sangat disarankan menggunakan apk ini karena langsung ada kalimat dilengkapi ejaan yang bagus.

3. Belajar Membaca Edutalk

Hadir untuk anak-anak yang ingin belajar mengucapkan huruf vocal dan konsonan yang dilengkapi dengan cara mengeja kata.

Bahkan mulai dari satu suku kata, kemudian dua suku kata hingga lebih sehingga nanti bisa membaca dalam bentuk kalimat.

✅ BACA JUGA:   5 Info Beasiswa Kuliah S2 di Luar Negri, Cek Syarat dan Cara Pendaftarannya!

Fitur lain yang dimiliki yaitu fitur kuis agar anak lebih termotivasi lagi belajar membaca sambil bermain. Juga dilengkapi animasi dan gambar guna mencegah si kecil bosan belajar.

4. Membaca Cepat Tanpa Mengeja 1

Jadi, di sini si kecil diajak untuk belajar membaca dan juga mengeja namun didukung oleh suara. Juga ada contoh kata untuk dieja suku katanya.

Menawarkan fitur merekam suara yang bisa diputar ulang ketika belajar mengeja kata per kata. Anak akan lebih cepat dan mudah mengerti serta melafalkan kata yang diinginkan. Ejaan yang sangat dasar juga diajarkan di sini.

5. Belajar Membaca Lancar

Apk belajar membaca anak yang satu ini bisa digunakan secara online yang tentunya sudah banyak sekali pengguna. Banyak fitur unggulan yang ditawarkan. Selain itu, ada tools edukatif di mana anak lebih mudah mengenal huruf dan angka.

✅ BACA JUGA:   Formasi CPNS 2021 yang Mewajibkan Sertifikat TOEFL dan Skor Minimalnya

Juga tak kalah menarik dari aplikasi lainnya dari segi warna dan tema, karena apk belajar membaca juga hadir dengan gambar dan warna yang memancing si kecil rajin belajar.