cek voucher telkomsel

Cara Cek Voucher Telkomsel Sudah Terpakai Atau Belum

Swakarta.comCara Cek Voucher Telkomsel – Cara Cek Voucher Telkomsel Sudah Digunakan atau Belum sangat mudah dilakukan, kamu hanya membutuhkan nomor Telkomsel yang aktif. Maksud dan tujuan Pengecekan Voucher Telkomsel selain Bekas atau Tidak biasanya adalah untuk mengetahui isi kuota yang ada di dalam voucher.

Jadi jika kamu membeli voucher Telkomsel dan ingin mengetahui apakah voucher tersebut sudah terpakai atau belum dan mengecek isi kuota, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Cek Voucher Telkomsel Sudah Terpakai atau Belum

cek voucher telkomsel

Ketika kita memasukkan kode voucher tapi kuota internet tidak bertambah atau kita tidak bisa memasukkan voucher Telkomsel, tentu yang pertama terlintas di benak kita adalah apakah voucher tersebut sudah terpakai.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui cara mengecek apakah voucher Telkomsel sudah terpakai atau belum. Lantas, bagaimana cara mengecek voucher Telkomsel yang sudah digunakan? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini dan ikuti petunjuknya.

Cara Cek Voucher Telkomsel Sudah Digunakan atau Belum

Perlu kamu tahu cara cek voucher telkomsel sudah terpakai atau belum, hanya membutuhkan nomor telkomsel aktif dan serial number dari voucher, jadi tidak perlu menggosok hologram.

  • Pastikan kamu membawa nomor Telkomsel yang aktif
  • Di belakang Voucher Telkomsel, biasanya serial numbernya ada di atas
  • Buka Papan Panggilan di telepon
  • Ketik: *132*Nomor Seri Voucher (tanpa 3 digit terakhir)#
  • Kemudian tekan Panggil, dan tunggu sebentar
  • Biasanya report akan langsung muncul, jika ada error tinggal mengulang saja
✅ BACA JUGA:   Cara Menggunakan Kuota Streaming 3 Di Jamin Bisa!

Mungkin terlihat sederhana dan mudah, tapi ada baiknya juga jika admin arunapasman memberikan contoh juga. Sebagai contoh, kamu dapat melihat gambar voucher yang telah digunakan Arunapasman dan mengeditnya di bawah ini :

  • Ada nomor seri 9001 3817 6891 701
  • Untuk memeriksa status kamu hanya perlu 12 digit tanpa 3 digit terakhir.
  • Jadi nanti yang kamu ketik di dial pad adalah:
    • *132*900138176891#
  • Tanpa 3 angka terakhir yaitu 701, tidak perlu dicantumkan.

Cara Cek Masa Berlaku Voucher Telkomsel

Cara cek validitas voucher Telkomsel sebelum masa berlaku registrasi berakhir cukup mudah, kamu tidak perlu chip Mkios untuk melakukannya. Hanya membutuhkan nomor Telkomsel dengan dial *132.

Kode Dial Paket Telkomsel Murah

Sehingga secara tidak langsung pihak outlet dan pembeli dapat mengecek masa berlaku voucher Telkomsel yang dibeli secara bersama-sama. Cara Cek Masa Berlaku Voucher Telkomsel dapat dilakukan dengan cara dial:

  • *132*Nomor seri voucher tanpa 3 digit terakhir#
  • Kemudian panggil. Atau kamu bisa mengikuti langkah demi langkah berikut ini.

Cara Cek Voucher Telkomsel :

  • 1. Balik voucher fisik telkomsel dan lihat di bagian atas, akan ada Serial Number Voucher, contoh di foto serial numbernya 9000 1997 8434 390
  • 2. Kemudian dial dengan nomor Telkomsel yang aktif dan serial number voucher tanpa 3 angka dibelakangnya, maka *132*900019978434# lalu call. 3 digit terakhir dari 390 tidak perlu disertakan.
  • 3. Terkadang tidak mulus dan RTO, kamu hanya perlu mencobanya beberapa kali. Jika berjalan lancar, tidak perlu lebih dari 3 detik untuk memutar ulang.
✅ BACA JUGA:   Transaksi Berhasil Pulsa Tidak Masuk : Penyebab dan Cara Mengatasi

Dan jika voucher internet Telkomsel yang dicek masih ada dan masa tunggu berlaku maka akan ada tayangan ulang “Voucher Paket Internet Telkomsel X GB dapat diaktifkan hingga YYYY-MM-DD”.

Paket Nelpon Telkomsel Murah

Artinya Voucher Telkomsel dengan jumlah isi GB dapat diaktifkan sampai dengan tanggal yang ditentukan. Namun jika Voucher Telkomsel yang dicek telah habis masa tunggunya. Maka hasilnya akan seperti ini :

Voucher yang dicek sudah expired

Cara pengisian voucher telkomsel atau cara memasukkan kode voucher simpati telkomsel sangat-sangat mudah, dibalik voucher ada cara lengkap untuk menggunakannya, kamu tinggal mengikuti caranya.

Cara Isi Ulang Voucher Telkomsel

Langkah-langkah pengisian voucher Telkomsel adalah sebagai berikut :

  • Gosok voucher hologram silver menggunakan koin atau lebih untuk melihat kode voucher, jangan digosok terlalu keras.
  • Buka dial pad smartphone lalu tekan *133* kode voucher simpati Telkomsel yang ada di hologram yang digosok tadi.
  • Tunggu beberapa saat, akan ada pesan yang masuk jika paket internet Telkomsel kamu sudah masuk.
  • Untuk mengecek kuota internet yang sudah kamu masukkan, kamu bisa menghubungi *363# atau aplikasi MyTelkomsel.

Cara Cek Masa Aktif Paket di Voucher Telkomsel

Jika ingin mengecek masa aktif paket di voucher Telkomsel, hanya ada 2 cara yang bisa dilakukan, yaitu:

1. Tanya Penjual Voucher

Saat membeli, kamu bisa menanyakan kepada penjual voucher (penghitung pulsa) tentang berapa lama paket yang ada di voucher tersebut aktif.

✅ BACA JUGA:   5 Aplikasi Slow Motion Untuk Android Terbaik

Standarnya ada 3 paket aktif yang disuntikkan ke dalam voucher Telkomsel, antara lain paket bulanan 30 hari, 15 hari dan terpendek 7 hari atau paket mingguan.

2. Cek di Aplikasi setelah Mengisi

Cara kedua, kamu hanya bisa mengecek masa aktif kuota hanya jika voucher Telkomsel sudah terisi ke nomor handphone kamu, selanjutnya kamu bisa mengecek masa aktif melalui aplikasi My Telkomsel atau dengan menghubungi *888# atau *363# .

Mengapa Harga Voucher Telkomsel Relatif Mahal?

Sepertinya tidak bisa dipungkiri harga voucher Telkomsel relatif mahal, bahkan harga termurah voucher mingguan Telkomsel dijual rata-rata 20 ribu.

Untuk saat ini hanya kuota telkomsel yang masih ada koneksi internet di desa atau tempat yang tidak mendapat sinyal dari operator lain, mungkin itu sebabnya mahal.

Jika Voucher Telkomsel tidak dapat digunakan

Sama seperti voucher lainnya, jika voucher Telkomsel tidak bisa digunakan, hanya ada 3 kemungkinan yang bisa dijelaskan.

  • 1. Mungkin voucher Telkomsel kamu sudah expired, jadi kamu harus cek masa tunggunya dengan cara di atas.
  • 2. Cek dulu kartu Telkomsel kamu apakah ada masalah registrasi atau sudah hangus. Cara daftar kartu telkomsel.
  • 3. Mungkin kuota sudah masuk tapi ada bagian kuota yang tidak bisa digunakan, FYI, kuota Telkomsel dalam bentuk voucher dibagi antara kuota nasional dan kuota lokal.

Kuota nasional dapat digunakan dimana saja, sedangkan kuota lokal hanya dapat digunakan di kota tempat pembelian voucher. Jika kamu memiliki pertanyaan seputar telkomsel kamu bisa langsung klik disini