jadwal rilis iphone 13
@ 9to5mac.com

Kuo: IPhone 13 akan dijadwalkan akan diproduksi dan dirilis pada tahun 2021

Apple menghadapi banyak tantangan dalam mengembangkan dan memproduksi model iPhone 12 pada tahun 2020 karena pandemi COVID-19, yang mendorong perusahaan untuk meluncurkan iPhone baru dalam dua tahap. Pada 2021, perusahaan akan dapat meluncurkan model iPhone 13 dengan jadwal reguler, kata analis handal Ming-Chi Kuo.

Dilansir dari laman 9to5Mac, Kuo menyatakan bahwa jadwal produksi massal iPhone 13 akan sama dengan model iPhone sebelumnya sebelum jajaran 12. Ini berarti dapat katakan jadwal rilis semua model iPhone 13 sudah tersedia pada September 2021 tanpa penundaan.

Tahun ini, Apple tidak dapat memperkenalkan semua model iPhone 12 baru sekaligus, ini karena pandemi COVID-19 yang memengaruhi pabrik di seluruh dunia. Bahkan produksi yang dilakukan oleh internal Apple sendiri tidak dapat dilakukan karena sebagian besar karyawan bekerja dari rumah.

Baca juga: Pemesanan seudah dibuka, harga iPhone 12 mulai dari 15 juta

Sementara iPhone 12 dan iPhone 12 Pro reguler diumumkan dan diluncurkan pada bulan Oktober, iPhone 12 mini dan iPhone 12 Pro Max pada bulan November dengan persediaan terbatas.

✅ BACA JUGA:   5 Cara Melihat Password WiFi di PC Windows

Kuo juga mengatakan dia tidak memiliki kekhawatiran tentang perkiraan pengiriman yang lebih rendah untuk chip A14 TSMC pada kuartal kedua tahun 2021 dibandingkan dengan kuartal pertama 2021. Analis mengatakan penurunan tersebut bersifat “musiman” dan diharapkan karena TSMC akan mulai mengalihkan jalur produksinya untuk mengembangkan yang baru. . Chip A15 yang akan melengkapi jajaran iPhone 13.

Dia mengklaim penjualan iPhone 12 Pro masih kuat dan permintaan untuk model Pro tahun ini lebih baik dari yang diharapkan, meski Apple telah mengalami masalah pasokan dengan sensor kamera Sony yang digunakan di iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max.

via